===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - 
Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan rumah karantina untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan pulang ke Solo. Sehingga nantinya saat mereka pulang, tetap diwajibkan karantina sebelum kembali ke lingkungan keluarganya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan dirinya sudah menerima pemberitahuan dari pemerintah pusat terkait pemulangan TKI. Mereka yang berasal dari Hong Kong, Thailand, Brunei Darussalam, Maladewa hingga TKI yang bekerja di kapal pesiar Jerman akan dibawa kembali ke Indonesia.

"Kemarin sudah ada dua TKI yang datang. Kami langsung minta mereka karantina," ucap Ahyani, Kamis (7/5).

Pemkot Solo akan memperketat pengawasan TKI yang pulang dan akan berdomisili di Solo. Tentunya mereka harus melalui protokol kesehatan dan karantina yang ditetapkan Pemkot Solo.
[ads-post]
"Mereka akan ditempatkan di Grha Wisata. Sejauh ini yang sudah dikarantina disana statusnya jelas karena kesehatannya dipantau," ucapnya.

Apalagi sejauh ini tak ada informasi dari pemerintah pusat untuk mengkarantina TKI ini sebelum kembali ke tempat tinggalnya. "Makanya kami memilih untuk mengkarantina mereka dari pada ada risiko. Kalaupun pemerintah pusat melakukan karantina, kami juga tetap akan mengkarantina kembali," ucapnya.

Sebab menurutnya siapapun yang melakukan perjalanan berpotensi membawa virus Covid-19. "Kami tidak mungkin ambil risiko," ucapnya.

gatra

Banyak yang Mudik, Solo Siapkan Karantina Untuk TKI Seperti Ini, Yang Siap Boleh Pulang yang Nggak Mending Ditunda Dulu

Diberdayakan oleh Blogger.