===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Untuk mencegah penyebaran virus Corona di Taiwan, Dinas Transportasi umum wilayah Taiwan utara mengeluarkan kebijakan baru, mulai hari ini (4/4/2020) akan diberlakukan denda hingga NTD 15.000 bagi penumpang transportasi umum yang tidak memakai masker.

Bagi yang melanggar, hukuman denda akan dikeluarkan sesuai dengan peraturan pusat komando Pasal 70 Undang-Undang tentang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan akan dikenakan denda antara NTD 3000 hingga NTD 15000.

Dilansir dari United Daily News, Jumat 3 April 2020, Departemen Transportasi Umum wilayah Taiwan Utara mengatakan, angkutan umum seperti MRT, bis dan kendaraan angkutan umum lainnya merupakan alat transportasi dengan ruangan tertutup.
[ads-post]
Untuk menghindari risiko infeksi, apabila ada orang yang mau naik transportasi umum tidak memakai masker, maka akan disarankan oleh operator transportasi untuk mengenakan masker, jika mereka menolak untuk memakai masker maka tidak diizinkan masuk.

Selain itu, Departemen Transportasi Umum wilayah Taiwan Utara mengatakan, masyarakat dapat mengenakan masker apa pun saat menaiki transportasi umum, tidak harus mengenakan masker medis.

Sebaiknya pada saat menaiki transportasi umum, mencoba menghindari percakapan dengan orang lain dan menjaga jarak sosial dalam ruangan sejauh 1 meter untuk mengurangi risiko infeksi

Sementara itu, bagi masyarakat yang mengalami gejala pernapasan seperti demam atau batuk, disarankan untuk tidak menggunakan transportasi umum.

Penulis: HaniTW

Mulai Hari Ini, Taiwan Akan Denda NT$15.000 Bagi Penumpang yang Tak Pakai Masker

Diberdayakan oleh Blogger.