===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Pemerintah Taiwan akan melaksanakan kampanye lawan virus Corona bagi Pekerja Migran setelah salah satu pekerja migran dikonfirmasikan terserang virus Corona.

Pemerintah Taiwan khawatir jika virus Corona akan semakin menyebar, maka dari itu pemerintah membuat selebaran panduan kebersihan agar terhindar dari virus Corona dalam bahasa Indonesia, Vietnam dan Thailand, kata Chuang Jen-hsiang (莊人祥), Direktur Jenderal Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit (CDC).

Selebaran ini berisi informasi tentang cara memakai masker atau mencuci tangan dengan benar, sambung Chuang.

Baru-baru ini seorang pekerja migran Indonesia yang mengasuh salah satu kakek di Taiwan tertular virus Corona yang semula didiagnosa terkena penyakit TBC.

Hal ini tentu membuat pemerintah khawatir, Badan Pusat Kontrol Penyakit sendiri melaporkan sebanyak 50.000 pekerja migran bekerja secara ilegal di Taiwan, tentunya pemerintah harus bekerja keras untuk menutup celah penyebaran virus yang sudah mewabah di seluruh dunia.
[ads-post]
Salah satu tindakan yang dilakukan oleh pihak Kementrian Tenaga Kerja (MOL) seperti yang diumumkan pada hari Jumat bahwa pihak mereka akan berkolaborasi dengan Badan Imigrasi Nasional untuk melacak keberadaan para pekerja migran yang tidak berdokumen.

Tindakan ini akan dimulai minggu depan, status pekerjaan dan tempat tinggal pekerja migran yang menemani majikan mereka untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit akan di cek satu per satu di tempat, kata Tsai Meng-liang (蔡孟良), Direktur Jendral Pengembangan Tenaga Kerja MOL.

Mekanisme ini mampu mendeteksi pekerja migran ilegal, apakah visa mereka sudah kadaluarsa atau memakai alamat palsu.

Tsai melanjutkan bahwa kemungkinan pekerja migran akan enggan untuk mengecek kesehatannya karena hal ini. Untuk itu, program penawaran insentif bagi pekerja migran yang mau menyerahkan diri akan diaktifkan kembali tahun ini.

Sebanyak 25.967 pekerja migran ilegal dipulangkan ke negara mereka pada program insentif tahun lalu, sementara 1.023 majikan dan 192 agen dihukum karena praktik mereka, pungkas Tsai.

nihaoindonesia

Pemerintah Taiwan Akan Bantu Pekerja Migran Untuk Lawan Virus Corona, Terutama yang Swasta, Begini Caranya

Diberdayakan oleh Blogger.