===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Setelah Taiwan dan Singapura memberlakukan karantina 14 hari, kini Hongkong menyusul hal serupa bagi siapa saja yang datang termasuk juga parapekerja migran Indonesia.

Aturan wajib karantina ini berlaku mulai 19 Maret 2020 untuk semua pendatang kecuali yang datang dari RRT, Macau dan Taiwan.

"Oleh Karena itu, WNI yang tiba di Hongkong pada/ setelah tanggal tersebut akan dikarantina wajib selama 14 hari" Tulis KJRI Hongkong.
[ads-post]
Menyikapi hal ini, sebaginya bagi para PMI yang berniat pulang cuti, sebaiknya menunda kepulangannya karena saat tiba di Indonesia kamu juga akan diawasi hingga 14 hari tidak diperbolehkan bepergian, saat kembali ke Hongkong juga akan mengalami hal yang sama.

Selain itu, walaupun kamu dalam kondisi sehat, namun saat perjalanan pulang kamu akan bertemu banyak orang, dan kamu tidak tahu siapa diantara mereka yang sudah terkena.

Jika kamu tertular dari mereka saat perjalanan, berarti kamu sudah membuat kelaurgamu di Indonesia rentan akan tertular virus ini. Apalagi jika mempunyai keluarga yang sudah berumur, jagalah mereka.

Selain itu, dalam agama Islam juga disarankan bagi siapa saja yang berada di negara wabah, untuk tetap disana sampai wabah selesai dan siapapun dilarang memasuki negara wabah  tersebut.

Menyusul, Hongkong Berlakukan Karantina Wajib 14 Hari Bagi Siapasaja Yang Datang Termasuk TKI, Mulai 19 Maret Besuk, Lebih Baik Jangan Cuti Dulu

Diberdayakan oleh Blogger.