===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Terkait wabah COVID-19 (Infeksi SARS-CoV-2) atau Virus Corona banyak pemberitaan yang multi efek negatif merugikan pekerja migran dan kami berusaha untuk tetap memberi info dengan benar dari sumber yang berwenang.

Beberapa info yang harus dimengerti yaitu:

1.PMI yang balik Taiwan karena cuti bulan 5 dan 6 harus dikarantina 14 hari.
👉Siapapun akan dikarantina rumah jika pesawat transit Hongkong, Macau dan China mulai 10 Februari (tertera di edaran resmi KDEI )
Nah jadi tidak harus bulan 5/6 dan juga bukan hanya PMI tapi semua.

2.Karantina bagi PMI akan dikenakan biaya 2000 NTD/hari.
👉Ini benar benar hoax!
Jika ada PMI yang dikenakan biaya diluar dari ketentuan undang undang ketenagakerjaan Taiwan(Astek,Askes,Pajak dan biaya servis agency)berarti dianggap illegal.
Ingat..Taiwan ada pusat pengendali wabah penyakit menular dan siapapun jika terpapar virus ini kemudian harus dikarantina serta perawatan semuanya ditanggung oleh pemerintah.
[ads-post]
3.Kalau meninggalkan Taiwan harus membuat surat pernyataan bahwa tidak pernah masuk wilayah Wuhan dalam masa waktu tertentu.
👉Surat ini hanya untuk yang telah ber ARC tetap diTaiwan bukan untuk PMI.

4.Untuk cuti dibulan bulan ini dipersulit mohon pengertian bahwa ini untuk antisipasi penularan dan bukan dalam bentuk larangan resmi.
👉Selama imigrasi Taiwan masih melayani pembuatan dokumen cuti atau Re Entry artinya Taiwan dan Indonesia masih memperbolehkan PMI cuti ke Indonesia.

Untuk mendapatkan berita terbaru tentang perkembangan silahkan update dari sumbernya:
~Melalui internet dengan follow link dan call center 1922 (Taiwan CDC)
~Lewat siaran di TV Taiwan dari CECC (Central Epidemic Command Center).

Mari kita jaga kesehatan dan kebersihan untuk pencegahan demi kesehatan bersama dengan sering cuci tangan da n memakai masker serta berharap wabah ini segera berlalu.
ditulis oleh Fajar_ganas comunity

Info Penting Terkait Corona Taiwan Untuk Para BMI Terkait Karantina, Cuti dan Denda NTD 2000/hari

Diberdayakan oleh Blogger.