===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Hingga hari ini (13/2), Indonesia masih belum ada laporan atas warganya yang terkena virus Corona yang sudah menjalar dan masuk di negara – negara maju di Asia Tenggara bahkan satu per satu negara mulai melaporkan kalau ada kasus masuk terkait Corona ini.

Nihilnya laporan positif corona di Indonesia, ternyata bukan membuat negara lain salut tapi malah sinis dan memandang sebelah mata.

Sebagaimana baru – baru ini dilaporkan media Taiwan, Indonesia dinilai tak mampu memeriksakan warganya terkait virus Corona karena biaya mahal.

Mereka beranggapan dengan mahalnya biaya, Indonesia hanya melakukan isolasi tanpa tes. Menurut media Taiwan, untuk melakukan tes terhadap 238 warganya yang di isolasi di Natuna memerlukan biaya 1 Milyar dan tes harus dilaksanakan 2 kali.
[ads-post]
“Dapat dipahami bahwa pemerintah Indonesia hanya akan memulai pengujian ketika gejala terjadi pada orang yang dikarantina, dengan alasan bahwa biaya pengujian di Indonesia sangat tinggi, pengujian 238 orang akan menelan biaya Rp1 miliar (NT 2,2 juta) Dan mereka perlu melakukannya dua kali untuk memastikan bahwa hasilnya benar, sehingga mereka harus mengisolasinya.“ Tulis Medai Taiwan

Windra Waworuntu, seorang pejabat senior dari Departemen Kesehatan Indonesia, mengatakan pada saat pemulangan 238 WNI dari China bahwa Indonesia hanya memulangkan yang sehat saja, selama mereka tidak ada tanda – tanda Korona maka mereka akan dinyatakan sehat, selama ini hasil uji lebih dari 40 orang hasilnya sehat.

Namun, dunia luar ragu akan hal itu. Dunia luar berprasangka Indonesia tak dapat melakukan tes dnegan benar sehingga penderita Corona sebenarnya ada tapi tidak terdeteksi.

Menanggapi tuduhan ini, pemerintah Indonesia telah menanggapi hal ini dengan sangat cepat dan dalil kuat. Lembaga dan lembaga karantina telah disertifikasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan metode pengujian Sama seperti Singapura dan Australia, jadi tidak masalah.

Indonesiaku Masih Aman Dari Virus Corona, Walaupun Saat Ini Dipandang Sebelah Mata, Media Taiwan Sebut Indonesia Tak Mampu Lakukan Pemeriksaan Virus Corona Karena Biaya Terlalu Tinggi

Diberdayakan oleh Blogger.