====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengirim sebanyak 10 ribu masker ke Hongkong. Masker yang dikirim khusus itu untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) asal NTB.

Kepala Diskominfotik NTB, Gde Putu Aryadi, menerangkan pengiriman 10 ribu masker itu, untuk memberikan perlindungan bagi TKI asal NTB dari wabah virus corona. Ini karena, virus mematikan tersebut sudah masuk Hongkong.

“Ribuan masker itu dikirim ke Hongkong Rabu (5/2). Ini salah satu upaya pemerintah NTB untuk melindungi seluruh warganya yang menjadi TKI maupun TKW di negara-negara yang terpapar virus corona,” kata Gde Putu Aryadi, di ruang kerjanya, Kamis (6/2).
[ads-post]
Dia menambahkan, TKI asal NTB di Hongkong di dominasi perempuan. Rata-rata mereka bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT). Untuk itu diharapkan, agar mereka selalu menjaga kesehatan maupun menjaga kebersihan tempat tinggalnya.

“Tercatat ada sekitar 263 TKW asal NTB di Hongkong, Taiwan sebanyak 43 TKI dan 664 TKW. Sementara di Singapura 5 TKI dan 481 TKW. Mereka tidak hanya jadi perhatian pemerintah NTB, tapi juga pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu tak hanya di Hongkong, yang berada di taiwan juga membutuhkan banyak masker terutama yang swasta karena aturan baru mereka kesulitan mencari masker. Mereka berharap bantuan masker dari Indonesia. (indonesiainside)

TKI Hong Kong Berteriak Minta Bantuan, Pemprov NTB Kirim 10 Ribu Masker Khusus Untuk 263 Warganya yang Jadi TKI di Hongkong

Diberdayakan oleh Blogger.