====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Terkait dengan penyebaran virus coronavirus ke berbagai negara di seluruh penjuru dunia, stok masker pun mulai menipis. Entah karena ditimbun atau dibagikan, tetapi jumlah orang terlalu banyak, akhirnya banyak warga masyarakat di Taiwan yang tetap tidak mendapatkan pasokan masker dengan cukup.

Pakar kesehatan sebenarnya mengatakan bahwa orang yang sehat sekiranya tidak perlu menggunakan masker, terlebih karena penyebaran virus melalui udara umumnya karena terkena cipratan air liur saat bersin dan batuk. Mereka juga mengatakan bahwa mencuci tangan lebih efektif untuk melindungi diri daripada menggunakan masker.

Namun, penggunaan masker kesehatan sudah tertanam di dalam diri banyak orang, sementara stok masker kini sangat terbatas. Beberapa warga masyarakat pun tidak kehilangan akal.
[ads-post]
Dilansir dari UDN, belakangan ini ada warga yang naik MRT dengan mengenakan “masker” khusus. Bukan karena salah membeli jenis masker, tapi karena merasa “masker khusus” mereka dapat melindungi diri dengan aman.

Adapun “masker khusus” ajaib ala masyarakat Taiwan antara lain dengan menggunakan payung dan helm. Seorang ibu bahkan rela menggunakan helm untuk mengendarai motor di MRT hingga selesai membeli makan.

Banyak orang yang dibuat terkesima dengan cara uniknya. Warganet pun banyak yang berkomentar, termasuk memberikan komentar positif. “Tidak dapat masker, cara begini juga oke, setidaknya ia mencari cara sendiri, jangan melihatnya dengan cara yang berbeda.”

Ada pula yang mengatakan, kemungkinan ia kehabisan masker dan berusaha mencari cara terbaik, ada pula yang berkata, “hal ini lebih baik daripada mereka yang seharusnya dikarantina, tapi malah curi-curi kesempatan untuk keluar.” (nihaoindonesia)

Stok Masker Kosong, Warga Taiwan Ini Tidak Kehabisan Akal

Diberdayakan oleh Blogger.