====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Siti Khotijah (37) Tenaga Kerja Wanita (TKW) Dukuh Rowosidi RT 01/RW 01 Desa Batiombo, Kecamatan Bandar, meninggal dunia di Hong Kong karena sakit asma.

“Siti Khodijah meninggal pada hari Selasa 13 Februari 2020, karena sakit. Sebelum meninggal pihak KBRI di Hongkong sudah mengabari keluarganya melalui telepon, bahwa almarhumah sejak 1 Februari dirawat di Rumah Sakit,” kata Kades Batiombo, Slamet Sukardi, Kamis (13/2).

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan ayah Siti Khodijah, Suhardi, almarhumah sempat menghubungi ayahnya melalui telepon bahwa dirinya sakit asma, dan tengah dirawat di sebuah RS di Hong Kong.

“Siti Kotijah bekerja sebagai asisten rumah tangga sudah 20 tahun melalui PJTKI resmi. Adapun suaminya, Tarohimron (40), sekarang masih bekerja di Malaysia. Pihak keluarga meminta jenazah almarhumah bisa dipulangkan ke Indonesia dan akan dimakamkan di desanya,” imbuh Slamet.
[ads-post]
Ia mengatakan lebih lanjut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimcam Kecamatan Bandar, terkait rencana pemulangan jenazah almarhumah.

“Kalau memang mau dimakamkan di desanya, Pemerintah Desa siap menjemputnya dengan mobil ambulans desa. Karena info dari teman yang ada di Hong Kong besok, Jum’at, jenazah akan dikirim ke rumah duka,” ujar Slamet Sukardi.

Bupati Batang Wihaji ketika di hubungi secara terpisah mengatakan, Pemkab Batang sudah melakukan langkah – langkah koordinasi dengan Disnaker Provinsi dan BP3TKI untuk membantu proses pemulangan jenazah Siti Khodijah.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Tenaga kerja untuk segera berkoordinasi dengan provinsi untuk proses pemulangan jenazah almarhumah,” kata Wihaji. (sr)

Alami Sesak Nafas, Siti Khotijah, TKW yang Sudah 20 Tahun Bekerja di Hongkong Ini Meninggal Dunia

Diberdayakan oleh Blogger.