====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Sebuah video viral dikalangan TKI Taiwan dimana salah seorang TKI bernama Juriyanto mengaku kehilangan uang sebesar NT$40.000 atau setara 18 jutaan jika dirupiahkan dimana uang tersebut dibawa kabur oleh temannya sendiri.

Pelaku yang merupakan TKW kaburan atau swasta adalah teman Juriyanto  dan sering main ke mesnya. Pelaku merupakan TKW asal Indramayu, Jawa Barat dan saat ini sudah diamankan di Kantor Polisi Taiping.

Dalam video yang viral yang dilivekan oleh teman Juryanto pada saat menagih hutang melalui akun Arul Obet Wes RAmbeling sudah dibagikan dan ditonton ratusan ribu orang, terlihat pihak wanita tertekan dengan penagihan yang dilakukan oleh Juriyanto dan kawan kawan.

Dalam video itu, terlihat Juriyanto memaksa meminta uang dan akhirnya diberikan uang milik TKW tersebut berjumlah sekitar 21.000 NT kurng lebih.

Menurut keterangannya, setelah mengambil uang temannya, selama 2 hari pelaku menghilangkan jejak, semua akun seperti facebook Mesenger, Line dan whatsapp di blokir.
[ads-post]
Tepat pada hari minggu ( 19 januari 2020) sekitar pukul 3 sore, saksi melihat Pelaku di Taichung lalu mengejar dan menangkapnya lalu menyerahkannya atau mempertemukan pelaku dengan korban yang uangnya telah dicuri.

“kemarin kebetulan mbak, pas aku ke Taichung, ya kan. kebetulan ketemu dia (pelaku) itu lho habis dari EXO lantai enam.” kata saksi sekaligus teman korban yang dalam video tersebut mengenakan switer warna hitam. "aku lihat langsung aku kejar, aku tangkep" tambahnya.

Saat ditangkap, pelaku mengaku jika ia merupakan pekerja resmi, namun setelah diperiksa oleh kepolisian setempat diketahui jika pelaku merupakan pekerja kaburan di Taiwan.

Menurut penuturan teman korban, dalam kos-kosan yang mereka tempati hanya ada orang 3, Saksi, kakaknya dan Korban. Saksi dan kakaknya tidur dikamar bawah, sedangkan korban yang saat itu nginep di kos-kos an tersebut tidur bersama pelaku di kamar bagian atas namun beda bilik / ranjang.

Saat itu, korban turun ke kamar bawah untuk bantu memasak, namun pelaku masih dikamar atas dan dengan raut muka seperti kebingungan yang sempat membuat curiga korban.

Setelah pelaku keluar rumah atau kabur, korban baru mendapati uang senilai kurang lebih 40.000 dollar NT dalam tasnya yang terkunci raib dan terdapat bekas sayatan silet dibagian bawah tas tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, menurut penuturan saksi dalam video siaran langsungnya, uang hasil curian telah dikembalikan oleh pelaku kepada korban sebanyak 20.000 NT.

Viral TKW Kaburan Taiwan Dipaksa Kembalikan Uang Curiannya Senilai NT$ 40.000, Begini Kronologi dan Cerita Terangnya

Diberdayakan oleh Blogger.