====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Salahsatu warga Gombang, Ratilah (34) yang menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia meninggal saat bekerja. Ia terjatuh dari lantai 14 apartemen majikannya. Jenazah dimakamkan di pemakaman desa setempat, kemarin (23/1).

Ratilah diketahui sebagai Asisten rumah tangga (ART) di Malaysia. Ia meninggalkan suami dan dua orang anak.

Suendi (35) suami Ratilah mengatakan, istrinya jatuh saat mengasuh anak majikannya. “Istri saya mengamankan anak majikannya, hingga ia terjatuh dari lantai 14 apartemen,” tandas Suendi.

Suendi tidak pernah punya firasat apa apa sebelumnya, namun saat istrinya beranglat ke Malaysia dia hanya berpesan, bila tidak betah di malaysia, lebih baik pulang.
[ads-post]
Gilang, salahsatu sepupu Ratilah menceritakan, korban sebelumnya bekerja di Abu Dhabi selama 8 tahun,  kemudian bekerja di Malaysia selama 5 bulan.

Ia juga menceritakan bahwa kejadian nahas tersebut  terjadi pada hari Senin (20/1). Usai penyidikan oleh kepolisian Malaysia, keesokan harinya keluarga korban diberi kabar dari KBRI, kemudian diterbangkan ke Indonesia dan sampai di kediaman rumah duka, Rabu (22/1).

Sementara itu, Kuwu Gombang, Vonny Agustina Indra Ayu SH yang yang hadir saat serah terima jenazah korban berharap, karena PT yang memberangkatkan almarhumah Ratilah ini legal, maka minta hak-haknya dipermudah, mulai gaji yang belum diberikan selama almarhum bekerja dan asuransinya.

Kuwu Vonny juga menyarankan kepada warga Gombang agar memanfaatkan kerja di daerah sendiri. Saat ini pihaknya sedang mengusahakan hal itu dan melakukan lobi kepada perusahaan yang ada di wilayah Desa Gombang. (suaracirebon)

Terjaruh Dari Lantai 14, TKW Asal Cirebon Langsung Meninggal Ditempat Kejadian

Diberdayakan oleh Blogger.