====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...


⚠️JANGAN MEMINJAMKAN KARTU ASKES/CIENPAOKA KEPADA SIAPAPUN JIKA TIDAK INGIN BERMASALAH! Kita belajar dari kasus yang masuk ke GANAS COMMUNITY.

Si A bekerja di Taiwan sudah hampir 6 tahun dan berencana memperpanjang kontrak untuk yang ketiga kalinya dimajikan yang sama.

Beberapa bulan lalu si A meminjamkan kartu Askes kepada salah satu kawan yang berstatus swasta. Berulang kali dia lakukan. Si A tidak pernah tahu si B menderita sakit apa.

Dan akhir bulan kemarin si A demam, ke klinik diantar oleh majikan. Ternyata dari riwayat penyakit yang tercatat di kartu Askes adalah penyakit Sifilis yaitu salah satu jenis penyakit menular (cek di Google)
[ads-post]
Masalah mulai terjadi. walau dari pemeriksaan dokter dia hanya demam biasa tetapi majikan merasa khawatir dan membatalkan rencana perpanjang kontrak tersebut.

Agency pun juga tidak mau bantu dengan alasan karena waktu terlalu mepet untuk mencari majikan baru. Mau menggugat majikan dan agency jelas tidak mungkin karena kesalahan ada pada pekerja.

Dan biarpun si A masih bisa mencari majikan dan agency baru mungkin karena syock atau gimana.. akhirnya memilih untuk pulang Indonesia dengan alasan mau menenangkan pikiran dulu.

Nah.. semoga kasus ini bisa dipakai pelajaran untuk kita semua dgn tidak sembarang meminjamkan dokumen pribadi kepada siapapun.

*Penulis, Fajar dari Ganas Comunity Taiwan. Tulisan ini diambil dari pengalaman yang ia share untuk publik.

Sering Pinjamkan Cienpoka (Askes) ke BMI Kaburan di Taiwan, Majikan BMI Ini Kaget Saat Mengantarkannya ke Klinik Karena Sakit Hingga Tak Mau Memperpanjang Kontrak - Dalam Catatan Medis Ada Penyakit Sipilis

Diberdayakan oleh Blogger.