====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI - Presiden Taiwan Tsai Ing-wen (蔡英文) dalam pemilihan hari ini (11/01) mendapatkan suara terbanyak dari 2 rivalnya.

Mantan negosiator perdagangan berusia 63 tahun itu memenangkan lebih dari 8,16 juta suara, jumlah tertinggi yang diperoleh seorang kandidat sejak pemilihan presiden pertama Taiwan pada tahun 1996.

Pada pukul 8:51 malam, Tsai dari Partai Progresif Demokratik (DPP) telah menerima 7,9 juta suara, atau 57 persen, melawan 5,3 juta, atau 38 persen, untuk Han, menurut penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum, berdasarkan pada 98 persen dari pelaporan daerah.

Selihih yang banyak dan suara masuk yang sudah 98%, membuat posisi Tsai sulit dikalahkan. Tsai dipastikan melanjutkan periodenya memimpin Taiwan.
[ads-post]
Presiden Tsai mengatakan dalam pidato kemenangannya bahwa setiap pemilihan umum, Taiwan memberi tahu dunia betapa kita menghargai gaya hidup kita yang demokratis dan bebas.

Dia sekali lagi menyerukan perdamaian, timbal balik, demokrasi, dan dialog untuk menjadi kunci untuk dimulainya kembali interaksi yang sehat antara kedua kubu.

Presiden Tsai, Wakil Presiden Chen Jianren, dan calon Wakil Presiden Lai Qingde menghadiri konferensi pers atas kemenangannya malam ini.

Presiden Tsai Ing-wen Memenangkan Pemilu Taiwan 2020, Mendapatkan Rekor Suara Pemilih Terbanyak Sepanjang Pemilu Taiwan

Diberdayakan oleh Blogger.