====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI - Kebanyakan turis maupun pengunjung yang bertandang ke destinasi wisata yang ada di Taiwan rela melakukan pose yang tak biasa untuk mengabadikan momen mereka selama berada di negeri Formosa.

Malangnya, kebiasaan ini kerap kali membuat para pengunjung mengabaikan keselamatan diri mereka.

Seperti yang dilansir oleh media TVBS News, di area wisata Pingxi, kota New Taipei, wilayah bagian utara Taiwan, banyak pengunjung yang bahkan sampai terlentang di bagian rel kereta arah Jintong demi mengabadikan pemandangan yang sangat indah di kawasan tersebut.

Hal ini mungkin tampak sepele di mata para wisatawan asing, namun tidak bagi otoritas Taiwan, terlebih setelah turis asal Korea Selatan dilaporkan tewas tergilas kereta yang melintas di rel tersebut saat tengah berfoto dengan kondisi terlentang di atas rel kereta.
[ads-post]
Aparat kepolisian kota New Taipei meminta warga masyarakat, pekerja migran asing dan juga para wisatawan yang berkunjung ke daerah Pingxi untuk tidak mengikuti trend kekinian yang dinilai rentan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di lokasi wisata Taiwan.

Polisi menghimbau warga untuk lebih mendahulukan keselamatan dan selalu mengikuti peraturan yang berlaku saat berkunjung ke area wisata di Taiwan.

Setelah insiden turis tergilas di rel kereta Jintong usai berfoto, otoritas Taiwan menetapkan denda yang cukup serius bagi pengunjung yang nekat berfoto di rel kereta tersebut.

Denda maksimum yang ditetapkan oleh aparat berwenang Taiwan mencapai NT$ 50.000 dengan pertimbangan bahwa aksi ini dapat mengganggu lalu lintas moda transportasi publik dan juga membahayakan keselamatan pelanggar aturan juga penumpang kereta api.

Bagi para pekerja migran asal Indonesia diminta untuk mewaspadai hal ini dan membagikan informasi penting ini kepada seluruh tenaga kerja Indonesia lainnya yang ada di Taiwan.

doc. indogo

Para Pekerja Migran Taiwan Wajib Tahu! Berfoto atau Selfie di Rel Kereta Api Kini Akan Didenda NT$ 50.000

Diberdayakan oleh Blogger.