====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.ID - Sebut saja Joni namanya, pekerja ABK di Taiwan. Satu tahun lalu, berawal dari membeli barang di Hi-Life, menurutnya, barang yang dibeli tidak sesuai dengan harganya. 

Dia merasa ditipu, dia tidak terima dan marah-marah dengan melontarkan kata KAN****NIA pada petugas toko tersebut.

Tak disangka ternyata dia dilaporkan ke polisi, dan akhirnya harus berurusan dengan polisi. Begitu tahu Joni berurusan dengan polisi, majikan akhirnya memulangkannya (ini termasuk pemulangan sepihak yang legal menurut peraturan Ketenagakerjaan di Taiwan).

Kasus belum berakhir sampai di sini. Setelah pulang ke tanah air, tanpa menaruh curiga, ia daftar lagi menjadi ABK ke Taiwan. 
[ads-post]
Tanpa disangka begitu masuk Taiwan pihak imigrasi menangkapnya dan sekarang harus berurusan lagi dengan hukum di Taiwan untuk menunggu proses lanjutan dari pengadilan atas kasusnya setahun lalu.

Pesan untuk teman-teman yang di Taiwan. Jagalah emosi kalian, semarah apapun jangan sekali-kali mengeluarkan kata-kata kotor. Di Taiwan, ngucapin kata kasar/kotor bisa dituntut denda atau hukuman jika dilaporin, apalagi posisi di tempat-tempat yang ada CCTV nya.

Penulis: Hani tw - facebook

Beli Barang Nggak Sesuai Harga di Hi-life, TKI Ini Bilang Kaninia ke Kasirnya, Tak Disadari Ia Ternyata Dilaporkan Polisi dan Akhirnya Dipulangkan, Datang Lagi ke Taiwan Sebagai ABK Malah Ditangkap Lagi

Diberdayakan oleh Blogger.