loading...

SUARABMI.COM - 6 TKW Hongkong kemarin 31/3 pergi ke gunung untuk liburan dan mendaki pada sore hari.

Ketika mereka dijalan yang dihimpit lereng dan lembah, salah satu TKW berusia 31 dari mereka terjatuh kedalam jurang sedalam 20 meter di kawasan Ma On Shan pada Minggu (31/03/2019) pagi kemarin.

Salah seorang rekannya yang berusia 43 tahun mengetahui kalau temannya terjatuh pada pukul 5 sore.
Melihat salah seorang temannya terperosok ke jurang, ia lantas meminta bantuan dan Oriental Group memberitakan, TKW tersebut bergegas memanggil bantuan melalui panggilan darurat.

Karena cuaca yang buruk dan kabut yang tebal, tim penyelamat yang tiba seketika itu baru bisa menjangkau korban pada pukul 1 pagi tanggal 1 April.
[ads-post]
Korban baru dapat dinaikkan dan dievakuasi pada pukul 4 tadi pagi dengan bantuan helikopter, namun cuaca yang buruk berkabut kerap kali membuat penyelamatan dan helikopter kesulitan dikendalikan.

Mereka beserta kru penyelamat baru sampai di pintu masuk Ma on Shan pukul 6 pagi dan korban langsung dilarikan kerumah sakit.

Ma On Shan memiliki dua puncak, Ma Taufeng dan Gunung Niutai, dimana antara kedua puncak ini dipisahkan oleh lembah yang curam, disinilah para pendaki sering mengalami kecelakaan. Waspada dijalur maut ini.

Sumber dari asosiasi pendaki gunung Hong Kong menyatakan, mendaki gunung itu hak setiap orang. Namun alangkah bijaksananya jika pendakian disertai dengan kemampuan dan peralatan yang lengkap disamping faktor persiapan untuk meminimalkan kecelakaan.

Naik Gunung Saat Liburan, Satu dari 6 TKW Hongkong Jatuh Ke Jurang Ma On Shan

Diberdayakan oleh Blogger.
close