SUARABMI.COM - Seorang BMI asal Blitar berinisial SG telah tertipu NTD 28.000 oleh seseorang yang menawarkan job pindahan di Taiwan beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, SG mengatakan, awalnya ia tidak berniat melanjutkan kontrak di majikan lama dan ingin pindah pabrik. Pada awal Januari ia memutuskan kontrak dan menandatangani surat persetujuan pindah pabrik dari majikan.

Melalui informasi dari temannya, ia dikenalkan oleh seseorang berinisial HN yang mengaku dari Blitar juga, katanya ia bisa mencarikan job pabrik dan iapun langsung membayar sesuai yang diminta HN.

"Saya dikenalkan dengan HN oleh teman dan tanpa ada rasa curiga sedikitpun saya pun membayar uang job NTD 28.000 " ungkapnya.

SG melanjutkan ceritanya, beberapa bulan ia menunggu namun tidak kunjung ada panggilan job baru dari HN. Setiap kali menanyakan, HN selalu menyuruhnya menunggu, bahkan HN berusaha menghindar dengan berbagai alasan.
[ads-post]
Kekhawatiran dan kebingungan SG semakin memuncak mengingat masa kontrak kerja sudah mau habis, sementara agensi juga sudah mengingatkan kalau ia harus pulang ke Indonesia awal bulan April ini.

"Saya bingung sekali, agensi sudah menyuruh saya siap-siap untuk pulang. Sedangkan HN yang mau membantu saya mencarikan job tidak tanggungjawab, "jelasnya dengan nada kebingungan.

Tanpa berputus asa SG terus mencari keberadaan HN untuk meminta pertanggungjawaban. Ia sudah merasa dirugikan, juga merasa tertipu oleh tawaran job yang tidak resmi.

Usaha SG ternyata membuahkan hasil. Akhirnya ia bisa bertemu dengan HN juga. Ia tidak melepaskan kesempatan itu begitu saja. Ia meminta pertanggungjawaban dari HN untuk mengembalikan uangnya atau akan dilaporkan ke polisi.

"HN saya minta mau nggak mau mengembalikan uang saya saat itu juga atau akan saya polisikan, "
tandasnya.

Awalnya HN akan mengembalikan uang keesokan harinya, akan tetapi SG menolak. Setelah melalui perbincangan yang lama akhirnya HN bersedia mengembalikan uang SG sebesar NTD 28.000.

Saat ini SG merasa lega uang sudah dikembalikan meskipun ia tidak jadi proses pindah pabrik dan harus pulang.

Ia berterimakasih kepada teman-teman yang mendampinginya. Ini adalah sebuah pelajaran berharga baginya untuk lebih berhati-hati lagi dan tidak mudah percaya dengan tawaran job dari orang yang belum dikenal.

BMI Blitar di Taiwan Tertipu NT$ 28.000 Dengan Iming - Iming Pindah Majikan yang Lebih Baik - Waspadalah Penipuan Jenis Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
close