SUARABMI.COM - Sederet antrian panjang pemilih menunggu di luar tempat pemungutan suara di dekat Stasiun Utama Taipei hari ini dimana orang - orang Indonesia di Taiwan melaksanakan pemilihan secara serentak hari ini dari jam 8 hingga 6 sore di 34 TPS.

Di luar tempat pemungutan suara di depan sebuah toko makanan Indonesia di Beiping West Road, dekat dengan Stasiun Utama Taipei, ada garis pemilih 100 meter yang mengekor dari pagi.

Mariana Gultom, seorang anggota staf dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia untuk Taipei (KDEI) yang bertanggung jawab atas tempat pemungutan suara, mengatakan jumlah pemilih yang muncul lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Dia mengatakan sepucuk surat dari KDEI, tertanggal 10 Maret dan ditujukan kepada orang Taiwan yang mempekerjakan pekerja Indonesia, membantu lebih banyak karyawan Indonesia menerima hari libur hari Minggu untuk memilih.
[ads-post]
Ika, pengasuh yang tinggal di rumah dari Kabupaten Changhua di Taiwan tengah, mengatakan bahwa meskipun butuh lebih dari satu jam untuk memberikan suaranya, dia senang melakukannya karena dia juga memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan teman-teman Indonesia.

Suparniyah, yang memilih untuk kedua kalinya di Taiwan, mengatakan kepada CNA bahwa dibandingkan dengan pemungutan suara hari ini, tahun lalu lebih sedikit tak seramai tahun ini.

Sebagian besar dari mereka yang menunggu untuk memilih adalah perempuan, yang mencerminkan fakta bahwa hampir 75 persen pekerja migran Indonesia di Taiwan adalah perempuan.

Menurut MOL, ada sekitar 270.000 pekerja migran dari Indonesia di Taiwan pada akhir Februari 2019, menjadikan negara Asia Tenggara sumber terbesar pekerja migran di Taiwan.

Antusias BMI Taiwan Tak Kalah Seru, Antrian Panjang Terlihat Sejak Dari TPS Dibuka, Lebih Ramai Dari 5 Tahun yang Lalu

Diberdayakan oleh Blogger.
close