SUARABMI.COM -  Kantor Kepolisian Taichung tiba - tiba mendapat laporan tentang pencurian HP dari seorang warga lokal Taiwan pada 17 Maret kemarin. 

Korban pencurian mengaku bahwa HP-nya kecopetan saat ia berbelanja baju di sebuah toko pakaian dalam di Taichung.

Sebagaimana dilansir suara BMI dari Apple Daily, Polisi lalu melacak posisi HP korban dengan sebuah aplikasi dan menemukan pelaku yang dengan HP ditasnya yang ternyata merupakan TKI kaburan bernama Seli. 

Seli sempat mengelak dan berbohong kepada polisi dengan menggunakan identitas palsu, namun tipu muslihatnya gagal karena barang bukti berupa HP yang hilang tadi ditemukan pada tas miliknya.
[ads-post]
Seli mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada korban: “Cece maafkan saya! Saya khilaf..” Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, Seli ternyata menggunakan ARC, foto, visa, dan identiitas orang lain supaya ia tidak ditangkap saat bekerja.

Karena tindakannya ini, Polisi juga mengetahui kalau dirinya kaburan. Sudah kaburan dan melakukan kriminal, sudah dipastikan Seli selamanya tak akan bisa menginjakkan kaki lagi di Taiwan.

Ia lalu dipindahkan ke kantor jaksa dengan tuntutan pencurian dan pelanggaran lain, sebelum akhirnya dibawa ke Kantor Satgas Taichung sambil menunggu proses deportasi ke Indonesia.


TKW Indonesia Kaburan Taiwan Curi HP dan Nekat Kibuli Polisi Pakai ARC Orang Lain - Endingnya Gagal Total

Diberdayakan oleh Blogger.
close