SUARABMI.COM - Misteri penyebab meninggalnya Aminah, seorang TKW Asal Subang yang pada 27 Februari kemarin nekat terjun dari lantai 12 apartemen majikannya terungkap.

TKI asal Kampung Betok, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Subang itu tewas setelah terjun dari lantai 12 sebuah mall di Penang Malaysia.

Kasi Binapenta Disnakertrans Subang H. Indra Suparman mengungkapkan, meninggalnya korban diduga depresi hingga nekad terjun dari lantai pada tanggal 27 Pebruari 2019 lalu.

“Sehari sebelum tewas, korban sempat mengeluh kepada anaknya dan kakak kandungnya terkait permasalahan yang menimpanya ditempatnya bekerja, seperti sering diperlakukan tidak senonoh dan dituduh mencuri uang,” kata Indra Suparman sebagaimana dilansir suara BMI dari Media Jabar, Minggu (10/3/2019).

Menurut Indra, korban telah bekerja menjadi TKI Ilegal selama dua tahun di Malaysia menggunakan pasport orang lain yang beralamat di Medan.
[ads-post]
“Kita sangat menyayangkan korban bekerja secara Ilegal dan menggunakan pasport orang lain untuk bekerja di Malaysia,” katanya.

Dikatakan Indra, tewasnya Aminah semakin menambah deretan panjang TKI Subang yang meninggal di luar negeri.

“Hingga awal Maret ini sudah 3 orang TKI asal Subang yang meninggal dunia, semuanya meninggal di Malaysia,” ungkapnya.

Jenazah TKI asal Subang, Aminah yang dikabarkan terjun dari lantai 12 sebuah mall saat ini sudah di makamkan oleh pihak keluarga di Desa Mulyasari, Kecamatan Binong.

Menurut H. Indra, jenazah Aminah tiba di kampung halamannya pada Jumat (8/3/2019) lalu. Jenazah Aminah disambut isak tangis keluarga.

Usai di sholatkan, Aminah langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat. Kematian Aminah meninggalkan 3 orang anak dan salah satunya masih balita, serta seorang suami.

Terungkap, TKW asal Subang yang Terjun dari Lantai 12 Apartemen Majikan

Diberdayakan oleh Blogger.
close