Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Ponorogo, membuat empat kecamatan di kabupaten ini terendam banjir. Bahkan hingga Kamis (7/3/2019) pukul 06.17 Wib, hujan deras masih melanda wilayah ini.

"Hujan turun mulai Rabu (6/3/2019) malam dan air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 23.00 Wib," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Imam Basori.

Menurutnya, banjir merendam di 4 kecamatan di Kabupaten Ponorogo yaitu Kecamatan Ponorogo kota, Balong, Sukorejo dan Jetis.

"Pendataan masih berlangsung, data sampai pagi ini empat kecamatan itu saja yang terdampak," tambah Imam.
[ads-post]
Imam menjelaskan, untuk di Kecamatan Ponorogo, kelurahan yang terdampak banjir tersebar di Kelurahan Brotonegaran, Paju, Pakunden dan Pinggirsari. Kemudian di Kecamatan Sukorejo ada di Desa Gandukepuh, Kalimalang serta Nambangrejo.

Sedangkan di Kecamatan Balong, banjir melanda Desa Sedarat dan Muneng. Untuk di Kecamatan Jetis, pendataan masih dilakukan tim BPBD di lokasi.

"Jetis baru melapor terjadi banjir dan desanya masih proses pendataan,"
sambung Imam. Terkait ketinggian air, Imam memperkirakan, ketinggian paling parah mencapai satu meter. Imam dan timnya juga masih pada evakuasi, karena banyak warga yang terdampak.

sumber jatimnow

Tak Hanya Madiun, Ponorogo Juga Dikepung Banjir di 4 Kecamatan

Diberdayakan oleh Blogger.
close