SUARABMI.COM - Penipuan dunia maya sering kali masih terjadi dan kebanyakan korbannya adalah para TKW diluar negeri, karena merekalah korban yang mudah diperdaya.

Uniknya, para korban 90% adalah mereka yang sudah berumur alias menua dengan pelaku yang masih muda belia dengan dalih pengakuan sebagai aparat.

Seperti yang diceritakan oleh Irul, salah satu pemerhati BMI, dimana ia mengatakan modus media sosial kebanyakan ada 3 jenis.

Pertama, pelaku menggunakan foto palsu dan membuat akun palsu, kedua pelaku mengedit mukanya di tempelkan kepada foto ganteng seperti polisi dan TNI dan ketiga pelaku menggunakan seragam palsu.
[ads-post]
Anehnya, hampir setiap minggu ada korban berguguran dengan modus ini, padahal 90% pelaku adalah penghuni lapas.

Entah apa yang dipikirkan oleh mereka, korban TKW yang sudah berumur, dengan mudah mereka mengirimkan uang dan bahkan foto 'tel***' kepada korban dan sering foto itu digunakan untuk memeras.

Melaporpun percuma jika sudah menjadi korban, seperti wanita dalam kisah ini, dimana ia tertipu 23 juta, karena pelaku sudah berada di balik jeruji besi, tak mungkin mereka mengembalikan uang tersebut.

Kepada kamu yang belum menjadi korban, simak baik-baik pesan ini dan jangan mudah jatuh cinta yang tidak logis di dunnia maya. Ingat umur kalau mau cari pasangan, jangan terlalu tergila - gila sama brondong sebelum kamu habis uangnya.

Seorang TKW Tertipu 23 Juta Oleh Pria Ini, Modusnya Pakai Seragam Polisi, Kebanyakan Korbannya TKW yang Sudah Berumur

Diberdayakan oleh Blogger.
close