SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga Filipina yang dikurung dan kelaparan selama hampir seminggu telah diselamatkan di Jeddah, Arab Saudi.

Gina Abcede, yang telah bekerja selama dua tahun di rumah majikannya, mengatakan dia dikurung dan tidak punya makanan selama enam hari. Abcede terpaksa memakan makanan yang dibuang ke tempat sampah untuk bertahan hidup. Dia mengambil video penyekapan itu dan videonya menjadi viral.

Dia berkata karena dia tidak punya makanan dan harus minum obat, dia terpaksa memakan sisa makanan di tempat sampah. Dia mengatakan makanan yang dia peroleh membantunya bertahan hidup sampai hari ketujuh.
[ads-post]
Ketika Abcede mengkonfrontasi majikannya tentang mengapa dia tidak diberi makanan, majikannya mengatakan itu adalah hukuman karena tidak melakukan permintaan dari anak majikannya dan untuk meminta hari libur. Anggota dari kelompok pekerja migran Ang Kaagapay Ng Bawat OFW Advokat menyampaikan kasus Abcede ke Kantor Tenaga Kerja Luar Negeri Filipina di Jeddah, yang berangkat untuk menyelamatkan pekerja rumah tangga.

Atase Buruh Nasser Munder memuji orang-orang yang membantu penyelamatan Abcede. Munder mendesak semua pekerja migran Filipina yang tertekan di Arab Saudi untuk segera melaporkan kepada POLO masalah apa pun terkait pekerjaan mereka. Munder mengatakan pemulangan Abcede sedang diproses dan dia akan segera kembali ke Filipina.

Seorang TKW Disekap Majikannya Selama 1 Minggu, Bertahan Hidup Dari Makanan di Tempat Sampah

Diberdayakan oleh Blogger.
close