SUARABMI.COM - Sebagai bagian dari rencana reorganisasi di bawah krisis keuangan dan kebangkrutan yang dihadapi, Chunghwa Picture Tubes Ltd. (中華 映 管), pada hari Senin (11/03) mengumumkan bahwa pihaknya akan memberhentikan sekitar 2.500 pekerja.

Di bawah rencana reorganisasi akibat kebangkrutan yang dihadapi, Chunghwa Picture Tubes Ltd. menyatakan bahwa mereka perlu merampingkan konten bisnisnya, mengkonsolidasikan beberapa kapasitas yang tidak digunakan, dan menghemat distribusi, personel, dan biaya operasi.

Pada hari Senin, pihak perusahaan mengajukan rencana pemberhentian ribuan karyawannya ke Departemen Tenaga Kerja Pemerintah Kota Taoyuan.

Pihaknya mengatakan bahwa mereka akan melakukan segala upaya untuk membantu karyawan yang di PHK dalam mencari pekerjaan baru.

Laporan Taiwannews menyebutkan, diperkirakan bahwa perusahaan akan mem-PHK sekitar 2.500 pekerja perakitan dari lini produksinya.
[ads-post]
Pada akhir tahun lalu, Chunghwa Picture Tubes Ltd.  memiliki sekitar 4.500 karyawan, termasuk diantaranya 900 pekerja migran asing.

Kebijakan pemecatan karyawan atas kebangkrutan yang mereka alami akan mewakili pengurangan 70 persen pekerja yang bekerja di pabrik tersebut.

Perusahaan menyalahkan penurunan ekonomi karena mendorong pelanggannya untuk beralih ke produsen saingan mereka.

Chunghwa telah dikritik di masa lalu karena ekspansi berlebih di Cina, yang membuatnya terlalu terekspos ketika perang perdagangan antara AS dan Cina hingga menyebabkan pasokan panel berlebih dan jatuhnya harga jual barang di pasaran.

Dilaporkan oleh sejumlah media lokal bahwa Chunghwa berencana untuk mengajukan restrukturisasi hutang dan negosiasi hutang dengan pengadilan dan kelompok perbankan.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan menutup operasi panel pada sejumlah pabrik yang memproduksi layar LCD dan industri produk berbasis kendaraan.

Pihak Chunghwa Picture Tubes Ltd. Dikabarkan akan melakukan pemecatan pada ribuan pekerja pabriknya pada tanggal 10 Mei mendatang.

Pabrik panel milik perusahaan ini kabarnya akan dijual untuk membayar sebagian hutang yang melilit pihak perusahaan Chunghwa Picture Tubes Ltd.

Namun, staf industri Chunghwa Picture Tubes Ltd mengatakan kepada Apple Daily bahwa itu adalah keputusan yang tidak bijaksana karena keuntungan dari rantai pasokan otomotif adalah bahwa pelanggan jauh lebih stabil dan margin keuntungan lebih tinggi daripada penjualan ponsel dan tablet.

indogo

Perusahaan Taiwan Ini Bangkrut, 2500 Pekerjanya di PHK Termasuk TKI dan TKA

Diberdayakan oleh Blogger.
close