SUARABMI.COM - Seorang lelaki Taiwan didenda 150.000 dolar Taiwan (69 jutaan) setelah ketahuan mempekerjakan seorang perempuan Indonesia kaburan sebagai pengasuh ibu mertuanya yang berusia 82 tahun melalui seorang agen yang mengaku “terakreditasi pemerintah”.

Sebelumnya pihak berwenang di Taiwan telah memperingatkan warga untuk berhati-hati ketika akan mempekerjakan pekerja asing - mereka harus melakukan pemeriksaan latar belakang bahkan jika mereka sangat membutuhkan pengasuh untuk anggota keluarga yang sakit atau di rumah sakit.

Antara 2014 dan akhir 2018, pemerintah Kota New Taipei menemukan 120 kasus pekerja asing ilegal dipekerjakan, termasuk orang-orang yang kehilangan izin kerja yang sah karena melarikan diri dari majikan sebelumnya. Total denda yang dikeluarkan melebihi NT $ 11,5 juta.
[ads-post]
Biro Tenaga Kerja menyarankan orang untuk tetap waspada, mengatakan agen tenaga kerja ilegal sering menargetkan mereka yang sangat membutuhkan pengasuh untuk anggota keluarga di rumah sakit atau rumah untuk orang tua.

Para pejabat mengatakan agen sering mengklaim sebagai "agen resmi terakreditasi" dan berjanji untuk segera mengirim pekerja legal - jika keluarga setuju.

Pekerjakan TKW Kaburan Asal Indonesia, Majikan Taiwan Ini Didenda NT$ 150.000 (69 Juta)

Diberdayakan oleh Blogger.
close