SUARABMI.COM - "Tak tandur pari jebul tukule suket teki", penggalan syair lagu berjudul Suket Teki yang dipopulerkan Nella Kharisma itu tampaknya cocok untuk menggambarkan kehidupan Markonah, 26. Demi mewujudkan impiannya bersama Markucel, 29, perempuan kelahiran Dampit, Kabupaten Malang, itu rela menjadi pekerja migran Indonesia (TKW) di Taiwan.

Padahal, usia pernikahannya belum genap setahun. Pada 2013 menikah, 2014 sudah merantau ke negeri orang. Padahal, dia belum puas bersayang-sayangan dengan Markucel. Lazimnya perempuan lain yang masih berstatus pengantin baru, tentu membutuhkan perhatian dan belaian dari sang suami.

Dia rela bersusah payah di negara orang. Tentu dia berharap, uang yang dihasilkan melalui berakit-rakit dahulu bisa dinikmati berdua bersama Markucel di kemudian hari. Juga untuk membangun rumah tangga yang sejahtera.

Tapi, kini impiannya pupus. Markucel yang dipercaya menjaga hati sekaligus mengurus keuangan di rumah, justru memberikan hatinya kepada perempuan lain. Kabar itu disampaikan Marsiti, teman baiknya di kampung halaman. Suami yang diidam-idamkan akan membelai mesra tubuhnya setelah pulang, kini malah membelai tubuh Srintil, 21.
[ads-post]
Sebagai istri, tentu Markonah sakit hati mendengar kabar tersebut. Apalagi dia tidak pernah berselingkuh selama di Taiwan.

Mulanya Markonah tidak percaya dengan kabar yang dibawa Marsiti. ”Bahkan, waktu itu saya mendengar dia (Markucel) sudah menikah siri,” terang Markonah.

Untuk membuktikan kabar tersebut, akhirnya Markonah pulang kampung. Setibanya di rumah, ternyata tidak ada Markucel.

Tetangganya juga tidak ada yang tahu. ”Akhirnya saya mendatangi rumah mertua. Tidak menyangka, ternyata mertua saya mengatakan kalau saat ini sudah tidak ada lagi ikatan keluarga di antara kami,” keluh Markonah.

Perkataan mertuanya itu membuat hatinya perih bagai disayat. Tapi, dia tidak punya pilihan lain. Karena Markucel sudah meninggalkannya, terpaksa Markonah menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Malang.

”Berkas-berkasnya masih diproses pengadilan,” terang kuasa hukum Markonah, Prazna Armeilinda SH.

Radarmalang

Lidah Mertua Telah Hancurkan Hati TKW Taiwan Ini, Sudah Uang Habis di Makan Suami dan Diselingkuhi, Mertua Malah Dukung Suami

Diberdayakan oleh Blogger.
close