SUARABMI.ID - Sebuah kampanye penggalangan dana diadakan pada akhir pekan lalu demi membantu seorang TKW Hongkong (38) yang dipecat oleh majikannya setelah didiagnosis menderita kanker.

Diluar dugaan, ternyata penggalangan dana itu hingga hari ini sudah terkumpul Sebesar HK $ 770.000 atau setara 1,3 Milyar.

Pada Selasa kemarin, 1.200 donatur telah mengirimkan dana untuk Baby Jane Teodoro Allas, TKW asal Filiphina dimana jumlah donasinya melampaui target HK $ 650.000.

Allas tiba di Hong Kong pada 2017 dan didiagnosis menderita kanker stadium 3 agresif pada Januari tahun ini. Majikannya mengakhiri kontraknya pada bulan Februari saat dia cuti sakit.
[ads-post]
Dengan majikan memutuskan kontrak kepada Allas berarti dia tidak bsia lagi menggunakan subsidi layanan kesehatan publik di kota itu, yang biayanya mencapai HK $ 1 juta.

Menurut situs penggalangan dana, Cutrera yang merupakan majikan saudara perempuan Allas mengatakan Allas dapat memulai terapi kemo dan radiasi minggu ini.

Sidang pertama dengan Departemen Tenaga Kerja atas klaimnya terhadap mantan majikannya juga telah dijadwalkan untuk minggu ini, dengan Departemen Tenaga Kerja mengatakan mereka akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada pekerja.

Departemen menekankan bahwa majikan dilarang mengakhiri kontrak karyawan pada saat sakit. Seorang majikan yang melanggar ketentuan ini akan dikenakan tuntutan penjara dan denda HK $ 100.000.

Dipecat Majikannya Karena Menderita Kanker, TKW Hongkong Ini Malah Terima Bantuan Dari Netizen Sebesar HK $ 770.000

Diberdayakan oleh Blogger.
close