loading...

SUARABMI.COM - Arief Uyohono, 40, warga Sokerejo Kendal yang berprofesi sebagai tukang kunci pinggir jalan ini pandai memainkan kata - kata hingga mampu meraup ratusan juta dari TKW Hongkong, lewat FB dia mengaku pengusaha butuh modal dan kemudian bisa perdaya sejumlah TKI.

Prapti, 43 adalah salah satu korbannya. Janda kelas emak-emak asal Temanggung terkintil - kintil akibat rayuan Arief di facebook pribadinya hingga dijanjiin menikah.

Prapti yang sudah mengenal Arief dan menjalin cinta, saat itu pulang cuti ke Temanggung menyempatkan diri ketemu sang pengusaha. Di situ dia memberikan modal awal Rp 35 juta. 

Bahkan tak hanya suntikan modal, di sebuah hotel Prapti mau juga “disuntik” Arif Uyuhono pakai jarum ulang pakai karena dijanjikan hendak dinikahi. Maka sekembalinya ke Hongkong, lagi-lagi Prapti transver dana Rp 135 juta.
[ads-post]
Tapi rupanya Arief Uyuhono bukan hanya 'nggendak' Prapti, para TKI Hongkong teman FB-an juga dijadikan sasaran penipuan. Semua diberi benggol, lalu diporoti benggolnya. Sejak itu meski hanya tukang kunci, dia di kampungnya bisa beli sepeda motor baru, beli rumah dan beli sawah.

Beberapa hari lalu Prapti kembali ke Temanggung dan ketemu Arief Uyuhono lagi. Setelah “suntik-suntikan” di hotel baru Prapti menanyakan perkembangan usahanya, yang di foto-foto disebutkan semakin berkembang. 

Tapi ternyata Arif Uyuhono tak bisa menunjukkan mana pabriknya, mana pula kiosnya. Yang ada hanyalah gerobak kecil berisi alat-alat bengkel kunci, dari tank, kikir, kunci Inggris sampai gergaji besi.

Tak terima sekian lama dikadali, Prapti lalu lapor polisi. Polisi Sukorejo bertindak, dan kemudian diketahui uang hasil tipu-menipu itu untuk beli sepeda motor, betuli rumah. 

Dalam pemeriksaan Arief Uyuhono mengakui bahwa sejumlah TKI sempat ditipunya, tapi tak sebanyak uang Prapti. Tak banyak, tapi semua “dikencingi” si tukang kunci.

Dikibuli Tukang Kunci yang Ngaku Pengusaha, TKW Hongkong Janda Kelas Emak - Emak Rugi 170 Juta

Diberdayakan oleh Blogger.
close