SUARABMI.COM - Sebuah postingan dimedia sosial Facebook mengundang Pro dan Kontra. Pasalnya, salah seorang pengguna media sosial dengan nama akun Muhammad Tahir , Warga Jl. Kampung Baru, Tanjung Bintan, Riau hari ini, Sabtu (23/3) sekitar pukul 1:09 siang mengunggah photo seorang laki-laki dengan kondisi berdiri didepan Tiang dengan tangan diikat dan mukanya babak belur serta berlumuran darah.

"Tolong siapa2 ada saudaranya MUHAMMAD TAHIR di malaysia ,tolong jemput dia di daerah : Batangkali Kawasan serendan. Jl.antaragapi belekang kilang AFI
Dia di pukul sama orang LOMBOk
Sya hanya kwan nya tahil"
tulis Muhammad Tahir.

Menurut Keterangan Muhammad Tahir , Laki-laki dalam foto tersebut babak belur akibat dihajar oleh salah seorang warga Lombok ,di Batangkali Kawasan serendan. Jl.antaragapi ,belakang kilang AFI, Malaysia.

Sontak postingan itu membuat geram netizens, lantaran mereka menuding pelaku sangat tidak berkeperimanusiaan. mereka menganggap pelaku sangat tega karena menganiaya sesama Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sama-sama tengah berjuang untuk mencari nafkah di Malaysia tersebut.

Banyak dari mereka yang hanya bisa menyaksikan saudaranya teraniaya tersebut menyayangkan tindakan pengunggah yang tidak sigap menolong korban atau melaporkan ke Polisi setempat supaya korban mendapatkan pertolongan.

Namun terlepas dari itu, ada juga netizens yang merasa curiga, karena pengunggah adalah orang didalam foto tersebut.
[ads-post]
Akun atas nama Muhammad Tahir pun menjelaskan jika yang memposting gambar ini bukanlah empunya akun, yaitu Muhammad Tahir ,melainkan temannya .

Pengunggah menjelaskan jika Muhammad Tahir dulunya pernah menggunakan hapenya untuk masuk ke akun Facebooknya, namun ia lupa Logout.

kemudian, beberapa jam yang lalu pengunggah yang mengaku sebagai teman Muhammad Tahir tersebut mengatakan jika ia mendapatkan  kiriman gambar Muhammad tahir dengan kondisi mengenaskan seperti itu.

Sontak, ia pun mengunggah foto yang ia dapat ke akun media sosial Muhammad Tahir dan berharap temannya tersebut mendapatkan pertolongan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda Kondisi Muhammad Tahir mendapatkan Bantuan dan apa penyebab samapai ia dianiaya hingga babak belur seperti ini.

Ada juga netizens yang curiga jika orang yang mengunggah photo Muhammad Tahir diakun Facebooknya adalah pelakunya.
situskartini

Dikeroyok Sesama TKI,Pria Asal Riau Ini Babak Belur Sampai Berlumuran Darah

Diberdayakan oleh Blogger.
close