Sebuah patung mengambang raksasa atau lebih dikenal dengan nama Kaws yang menarik ribuan penonton di Hong Kong Victoria Harbour akan pergi meninggalkan Hong Kong dua hari lebih awal dari yang direncanakan karena cuaca yang buruk.

Kaws,boneka tiup sepanjang 37 meter berada di Central Harbourfront sejak Jumat lalu sebagai bagian dari Hong Kong Arts Month.

Lam Shu-kam, kurator dan direktur kreatif penyelenggara AllRightsReserved, mengatakan di media sosial pada hari Kamis bahwa cuaca yang tidak stabil selama akhir pekan mendatang membuat acara Kaws: Holiday akan berakhir pada hari Jumat ini (29/3) dan bukan hari Minggu (1/4).

“Setelah seminggu bersantai di Victoria Harbour Hong Kong, Companion berterima kasih kepada semua penggemar yang telah berkunjung, dengan rasa terima kasih khusus kepada staf kelautan yang telah bekerja dan menjaga Companion 24-7 tanpa henti di pelabuhan,” tulisnya.
[ads-post]
"Mengingat cuaca tidak stabil yang akan datang pada akhir pekan yang diperkirakan oleh Observatorium Hong Kong, sudah waktunya bagi Kaws: Holiday untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang besok, untuk menghindari keadaan yang tidak baik serta untuk memastikan keselamatan staf kelautan."tambahnya.

Lam mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia sedikit kecewa, tetapi cuaca di luar kendali perusahaan. Dia mengatakan patung itu akan ditarik kembali ke galangan kapal di Tsing Yi untuk menunggu keberangkatan untuk tujuan berikutnya.

Dikutip dari South China Morning Post, perancang dan seniman Amerika, Kaws, yang bernama asli Brian Donnelly, menginginkan Companion - yang memiliki banyak perhatian - untuk mendorong orang agar bersantai dan beristirahat di Hong Kong yang dikenal sibuk dan hingar bingar itu.

Pertunjukan senilai HK $ 10 juta (US $ 1,27 juta), yang tiba di Hong Kong setelah mengunjungi Seoul dan Taipei dalam turnya di Asia, membawa ribuan penggemar selfie ke pantai selama beberapa hari terakhir.

AllRightsReserved juga berada di belakang Rubber Duck setinggi 16,5 meter di Victoria Harbour pada 2013, serta segerombolan 1.600 papier mâché panda yang dibawa ke Hong Kong oleh seniman Prancis Paulo Grangeon pada 2014.

"Kami sedang menyelesaikan tujuan berikutnya [untuk Sahabat], sambil menunggu keputusan Kaws," kata Lam.

situskartini

Cuaca Buruk,Pertunjukan Boneka Besar Yang Mengapung di Hong Kong Victoria Harbour Akan Pergi 2 Hari Lebih Awal

Diberdayakan oleh Blogger.
close