SUARABMI.COM - Seorang tenaga kerja Wanita Indonesia didenda HK$100 dan diperintahkan untuk pulang Indonesia dalam kurun waktu 2 minggu setelah ia mengakui perbuatannya dimana ia mengaku telah menggunakan kartu octopus anak majikannya untuk berbelanja keripik kentang saat majikannya keluar untuk makan malam.

Densi, 30 tahun, baru bekerja di majikan itu selama 6 bulan dimana ia mengurus keluarga empat orang, termasuk bocah tujuh tahun dan seorang gadis 10 tahun. 

Awalnya Densi membantah telah menggunakan kartu Octopus untuk membeli tujuh bungkus keripik dari mesin penjual otomatis, namun majikannya, Michelle terus mendedesnya karena isi oktopus berkurang  HK $ 40.
[ads-post]
Michelle mengatakan Densi telah meminta keringanan hukuman dan yang lain mencoba membujuknya untuk tidak melaporkan masalah tersebut kepada polisi karena jumlahnya hanya sedikit.

Namun, Michelle percaya bahwa rasa saling percaya antara pekerja rumah tangga dan majikannya telah dihancurkan, dan bahwa beberapa keluarga lain mungkin akan mengalaminya jika dia hanya dipecat.

Michelle dan suaminya percaya bahwa kejadian itu telah menunjukkan kepada anak-anak mereka bahwa kesalahan apa pun harus dihukum, tidak peduli berapa pun jumlah uangnya.

Beli Kripik Kentang Dengan Kartu Oktopus Anak Majikannya, TKW Indonesia di Hongkong Didenda HK$100 dan Diusir Pulang Indonesia, Padahal Baru Bekerja 6 Bulan

Diberdayakan oleh Blogger.
close