SUARABMI.COM - Sebanyak 22 warga negara Vietnam yang dicurigai bekerja di Taiwan secara ilegal ditangkap dalam penggerebekan di sebuah situs konstruksi di Kabupaten Hsinchu pada 14 Maret kemarin.p

Petugas Administrasi Penjaga Pantai dari Kaohsiung menerima tip-off dan melakukan penggerebekan, dimana 22 pekerja ilegal dan kaburan tertangkap. 

Di antara mereka 13 orang adalah imigran yang bekerja di Taiwan (TKA), enam pelancong yang kabur, dan tiga mengunjungi kerabat mereka di Taiwan lalu kabur.
[ads-post]
Pihak berwenang juga akan berusaha untuk menuntut dua pengusaha Taiwan yang terlibat dalam kasus tersebut karena pelanggaran terhadap Undang-Undang Layanan Ketenagakerjaan.

Menurut para pejabat, kelompok TKA ilegal itu ternyata telah bekerja di proyek konstruksi bawah tanah klandestin di kota barat laut Taiwan, yang hanya mendapat sedikit perhatian dari dunia luar.

Administrasi Penjaga Pantai biasa melihat orang-orang dari Vietnam datang untuk mencari peluang kerja ilegal di Taiwan, karena upah di sini lima kali lebih tinggi daripada di negara asal mereka.

Pengusaha yang mempekerjakan pekerja asing ilegal berisiko dikenai denda paling sedikit NT $ 150.000 dan paling banyak NT $ 750.000, sesuai dengan Undang-Undang Layanan Ketenagakerjaan.

22 Pekerja Kaburan Taiwan di Tangkap Dibangunan Bawah Tanah, Sembunyi Dilorong Kontruksi

Diberdayakan oleh Blogger.
close