SUARABMI.COM - Entah apa modus dan penyebabnya, namun setidaknya ini adlaah mimpi buruk bagi majikan kedua TKW asal Indonesia ini dimana keduanya bekerjasama untuk melakukan pencurian uang majikannya.

Dua pekerja rumah tangga Indonesia mengambil $ 8.000 atau setara 84 jutaan dari laci yang terkunci ketika mereka bekerja di unit perumahan majikannya di Tampines St 82 Singapura.

Satu dari dua TKW itu bekerja sudah 3 tahun dan selesai kontrak namun temannya baru bekerja di majikan tersebut, sebagaimana informasi yang diperoleh suara BMI dari Asiaone.

Saat membersihkan kamar Oktober lalu, kedua TKW itu mengambil kunci laci dan mengambil uang tunai yang tersimpan di dalamnya.

TKW yang berusia 40 dan 28 itu berniat untuk membagi harta curian mereka. Mereka menyembunyikan gepokan uang tunai di ceruk kabinet toilet, dan juga menjahit uang itu ke dalam kantong tersembunyi di dalam koper.
[ads-post]
Tiga hari kemudian, majikan perempuan mereka menyadari bahwa uang itu hilang. Ketika dia menanyai mereka, para TKW itu membantah bahwa mereka telah mengambil uang tunai. Dia memeriksa barang-barang mereka dan menemukan uang tunai yang tersembunyi di dalam koper.

Majikan mereka kemudian memutuskan untuk memanggil polisi, yang menangkap pasangan itu pada 17 Oktober. Uang $ 7.900 dikembalikan sementara sisanya $ 100 hilang.

Didapati mengaku bersalah atas pencurian, Kedua TKW Indonesia dijatuhi hukuman penjara 11 minggu. 

Rupanya, itu bukan pertama kalinya TKW yang berusia 40 tahun itu mencuri dari majikannya. Menurut majikannya, pernah suatu ketika celengan anaknya tiba - tiba menjadi ringan seperti isinya terambil.

Tapi karena TKW itu pandai merawat anak-anak dan jumlah yang hilang kecil, mereka tidak mempermasalahkan pada saat itu. 

Yang tidak mereka duga adalah kejadian atau tindakan bodoh ini diulangi lagi dengan jumlah yang fantastis, sehingga majikan tidak bisa tinggal diam.

2 TKW Indonesia Kerjasama Kuras Harta Majikannya Senilai 84 Juta Rupiah - Keduanya Dihukum 11 Minggu

Diberdayakan oleh Blogger.
close