SUARABMI.COM - Biro cuaca pusat pada hari ini, Sabtu (23/02) mengatakan bahwa dibawah pengaruh intensitas udara dingin dari China daratan, suhu udara di wilayah Taiwan merosot tajam.

Khususnya di wilayah bagian utara dan timur laut, dimana temperatur udara sekitar di pagi hari dikabarkan berkisar antara 13 hingga 15 derajat celcius.

Sedangkan pada siang hari, suhu udara di kawasan tersebut hanya mencapai 14 hingga 18 derajat celcius.

Warga masyarakat yang hendak berpergian dihimbau untuk menggunakan baju hangat dan membawa jaket serta syal dan masker.

Sedangkan di wilayah pesisir timur, temperatur udara pada siang hari dilaporkan berkisar antara 20 hingga 23 derajat celcius.

Sementara di wilayah bagian tengah dan selatan, suhu udara di siang hari mencapai 24 hingga 26 derajat celcius.
[ads-post]
Dalam hal curah hujan, gerimis dan hujan lokal dalam waktu singkat diperkirakan akan mengguyur wilayah bagian utara dan timur Taiwan.

Menjelang sore hari, kawasan pegunungan di wilayah utara dan timur laut rentan diterpa hujan deras. Warga masyarakat diminta untuk waspada akan perubahan cuaca yang terjadi dan dihimbau untuk membawa payung atau jas hujan.

Di sisi lain, biro cuaca pusat (CWB) Taiwan juga melaporkan hembusan angin kencang bermagnitudo 8 hingga 9 gust yang melanda daerah lepas pantai di wilayah timur, semenanjung Hengchun dan daerah kepulauan terluar.

Fenomena alam ini juga mengakibatkan peningkatan gelombang ombak laut. Warga yang hendak melakukan kegiatan maritim dihimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Indogo, tvbs

Suhu Udara Merosot Tajam, Siapkan Jaket Anda!

Diberdayakan oleh Blogger.
close