SUARABMI.COM - Sudah membina rumah tangga lama, saling percaya hingga demi perbaikan ekonomi akhirnya saling berjauhan bekerja menjadi TKI diluar negeri dan sekarang tiba - tiba rumah tangga hancur, sakit? Pasti apalagi jika sudah yakin dialah yang terbaik dalam hidup ini.

Tapi sayangnya, manusia hanya bisa merencanakan dan Allah lah yang memutuskannya. Dan apapun keputusan Allah harusnya jangan bersedih, karena tidak ada satupun yang Allah putuskan akan membawamu pada keburukan.

Intinya, sederhanalah kamu menyikapi perpisahan yang Allah tetapkan, karena jika memang bukan dia jodohmu maka pasti ada orang lain yang lebih baik.

Lantas jangan ragukan keputusan Allah, meski benar keputusan-Nya masih sangat tidak bisa kamu terima dengan akal, karena bagaimanapun memang itulah yang terbaik untukmu.

Ingat, Allah tidak akan pernah memisahkan bila kamu memang sudah baik untuknya, atau dia sudah baik untukmu.
[ads-post]
Maka bila Allah mencipta kisah tidak menyenangkan dengan memisahkanmu, itu artinya memang tidak ada kebaikan bila dilanjutkan menjadi satu dalam menjalani kehidupan bersama.

Untuk itu, legowolah pada ketentuan Allah, jika dia yang kamu anggap pantas memang telah Allah jauhkan, maka pasti ada yang memang lebih pantas tengah Allah persiapkan untukmu.

Siapa dia? sosok jodoh yang nantinya akan membuatmu sadar bahwa tidak ada satupun rencana manusia yang Allah gagalkan tidak diganti rencana-Nya yang lebih baik dan indah.

Karenanya, mengalahlah pada egomu, berhentilah kamu bersedih, karena tidak ada gunanya kamu menyesali hal yang memang sudah tidak baik menurut Allah.

Pasrahlah, anggap yang terjadi memang sebaik-baiknya takdir, meski itu adalah keadaan yang sangat buruk, sebab memang itulah jalan agar kamu cepat kembali tenang menjalani kehidupan.

Jadi kembalilah kamu menanti, kembalilah memperbaiki, sungguh tidak ada ruginya bila kamu fokus memantaskan diri kembali seperti dahulu, toh yang datang kepadamu pasti akan semakin baik.

Yakini saja setiap takdir-Nya, karena Allah akan memberimu jodoh yang benar-benar baik, maka pastikan hatimu ikhlas dengan ketetapan-Nya, meski benar semua itu sangat menyiksamu.

Sederhanalah Menyikapi Perpisahan, Jika Dia Bukan Jodohmu Maka Pasti Ada Orang Lain yang Lebih Baik

Diberdayakan oleh Blogger.
close