====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

SUARABMI.COM - Otoritas Filipina mengungkapkan bahwa ada sebanyak 6.034 majikan pekerja rumah tangga di Hong Kong telah dimasukkan dalam daftar hitam setelah pengaduan oleh Buruh Migran tentang pelanggaran perburuhan, kondisi buruk dan pelanggaran hak-hak pribadi, dengan 57 ditambahkan pada tahun lalu.

Atase Tenaga Kerja, Jalilo Dela Torre mengatakan para Buruh Migran asal Filipina mengeluhkan standar akomodasi yang tidak memadai, kurangnya istirahat dan makanan yang lebih rendah, sementara beberapa majikan dikatakan telah membuat tuduhan palsu kepada pembantunya. 

Majikan dengan catatan pemutusan hubungan kerja yang sering, menolak untuk membayar gaji terakhir seorang pembantunya atau tidak mau membayar untuk penerbangan kembali ke Filipina juga ada dalam daftar yang disimpan oleh Kantor Tenaga Kerja Luar Negeri Filipina (POLO).
[ads-post]
Majikan yang terdaftar tidak dapat mempekerjakan pekerja rumah tangga Filipina kecuali mereka pergi ke otoritas terkait untuk membantah tuduhan yang ditunjukan terhadap mereka.

Dela Torre mengatakan bahwa nama mereka akan dihapus dari daftar hitam jika mereka dapat memberikan bukti yang bertentangan.

“Ada proses hukum. Kami tidak hanya berpihak pada pekerja, ”
katanya kepada hongkongnews.

POLO memulai daftar pada 2006 setelah penyanyi terkenal Cantopop Jacky Cheung Hok-yau menuduh PRTnya, Preslyn Catacutan, mencuri sebuah surat dan tiga foto darinya. Namanya dimasukkan dalam daftar ketika diketahui ia telah mempekerjakan 21 pembantu rumah tangga hanya dalam waktu tiga tahun saja.

situskartini

Sebanyak 6000 Majikan di Hong Kong Masuk Dalam Daftar Blacklisted oleh Labour Department

Diberdayakan oleh Blogger.