SUARABMI.COM - Seorang TKW Hongkog dinyatakan meninggal dunia pada 18 Februari 2019 karena menderita penyakit lupus yaitu penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini termasuk dalam penyakit autoimun. Penyakit terjadi apabila terjadi anomali pada sistem dan kerja sel pertahanan tubuh manusia.

TKW yang meninggal tersebut berasal dari Filiphina bernama Maristel Pepito (35), dan karena kematiannya ini sang majikan akhirnya di periksa polisi.

Majikan dilaporkan ke Polisi lantaran ada indikasi pembiaran yang dilakukannya saat TKW tersebut dalam kondisi sakit dan meminta berobat.

Salah satu rekan korban mengatakan kalau korban sebenarnya sudah sakit akut dan saat ia kedokter sendirian, dokter menyatakan Maristel harus dirawat secara isolasi.
[ads-post]
Saat kondisinya sudah ngedrop dan benar - benar tak bisa bekerja barulah majikan mengantarnya ke rumah sakit, namun saat itu ia sudah dinyatakan infeksi leukimia akut.

Setelah 2 minggu dirawat dan dokter menyatakan harus di rujuk kerumah sakit lain, majikan malah membawanya pulang dan menyuruhnya bekerja.

Tak hanya itu, dalam kondisi sakit, ia juga tak diberi makanan yang cukup dan istirahat yang cukup dan gajinya juga di tahan.

Akhirnya pada 18 Februari kemarin dimana Maristel dinyatakan meninggal dunia. Atas tindakan pembiaran sang majikan inilah, majikan akhirnya dituntut untuk bertanggung jawab atas hal itu.

Hongkong news 

Kejam...! Sudah Sakit Tapi Dipaksa Bekerja Oleh Majikan Hongkong Ini, Akhirnya TKW Ini Meninggal Karena Penyakit Lupus - Majikan dilaporkan Polisi

Diberdayakan oleh Blogger.
close