SUARABMI.COM - Di jaman gadget, keberadaan gawai ini bukan sekedar piranti untuk berkomunikasi. Seiring dengan perkembangannya, piranti ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk membuat anak yang aktif menjadi mau “anteng” duduk manis tidak berlarian atau beraktifitas yang membahayakan.

Seperti yang terjadi di Bojonegoro baru-baru ini. Mulanya berniat untuk memberikan hiburan melalui tayangan atau permainan anak-anak. Alhasil, anak yang tadinya terlalu dibebaskan bermain gadget pun menjadi kecanduan seolah tak bisa lepas dari ponsel pintarnya. Bocah malang asal Bojonegoro ini yang kecanduan bermain gadget hingga sakit mata.

Akun Facebook Mus Pesok menceritakan kondisi keponakannya yang mengalami mata bengkak hingga berdarah karena kecanduan bermain ponsel. Mus Pesok menceritakan, keponakannya itu termasuk anak yang hiperaktif dan selalu ceria.

Sehari-hari keponakannya memang susah untuk diam dan sering membuat rumah berantakan dengan berbagai macam mainan. Orangtua itu lantas memberikan anaknya gadget agar bisa lebih tenang dan diam bermain.

Langkah orangtuanya membuahkan hasil, anak perempuan Bojonegoro ini lebih bisa diam karena sibuk bermain gadget.
[ads-post]
Tapi, kebiasaan orangtuanya memberikan gadget ternyata membawa dampak buruk kepada keponakan Mus Pesok.

“Anak minta lihat hp itu wajar…
Yg g wajar ketika sudah d kasih hp dan g ada kontrol dg si anak ini baru bahaya…
Naasx ini terjadi dg kponakan saya sendiri
Dia anakx hiperaktif kalo tdak d ksih hp ska mainan hambur2 rmah akhirx sma mamax d kasihlah hp biar anteng… Tp apalah daya yg tujuanx biar anak anteng malah jd petaka. Dan minta doax untuk smua tman spaya kponakan sya lekas sembuh,Aminnn,”
tulis Mus Pesok.

Berdasarkan keterangan Mus Pesok, mata keponakannya membengkak merah hingga berdarah karena kelelahan bermain gadget. Ia pun mengunggah foto keponakannya dengan mata membengkak dan berdarah sedang terbarin di kasur.

Tentu saja keponakannya menjadi kesulitan beraktivitas dan kesakitan karena kondisi matanya yang membengkak dan berdarah. Mus Pesok pun berpesan kepada semua orangtua agar mengontrol anak bermain gadget.

Karena diamnya anak saat bermain gadget bisa menimbulkan dampak buruk dalam jangka waktu cepat atau lambat.

Jangan Biarkan Anakmu Main HP Over Walaupun Kamu Kuat Membelikannya, Seperti Ini Akibatnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close