SUARABMI.COM - Nasihat orang tua atau tradisi dalam keluarga bisa membentuk pribadi kita saat ini. Perubahan besar dalam hidup bisa sangat dipengaruhi oleh nilai-nilai dan budaya yang ada di dalam keluarga. Kesuksesan yang diraih saat ini pun bisa terwujud karena pelajaran penting yang ditanamkan sejak kecil.

Oleh karena jangan manjakan anak dengan kehidupan yang terlalu walaupun saat ini gajimu besar, kamu bisa belikan dan bentuk gaya hidup anakmu sesuai keinginanmu.

Kasihanilah dia karena suatu saat mereka juga hidup sendiri tanap suplai darimu yang saat ini sedang bergaji besar.

Biaya hidup sama dengan gaya hidup. Kalau gaya hidup sudah tinggi, biaya hidup juga tinggi. Jadi gaji sebesar apapun kalau gaya hidupnya tinggi ya nggak akan cukup. 

Kamu pasti sering melihat kan para sahabat BMI yang terlihat biasa - biasa saja tapi di kampungnya sukses, punya usaha, rumah bagus, tanah luas dan mempunyai masa depan yang cerah.
[ads-post]
Begitu sebaliknya kamu pasti juga sering lihat mereka yang hidup glamor, pakaiannya bermered, brended, gaya selangit namun dikampung halamannya hanya ada rumah sepetak, di luar negeri hutangnya di mana - mana hingga teman menjadi jaminannya, tabungan masih nihil, anak masih sekolah.

Dari sinilah kita harus melihat sebagai pelajaran hidup, bukan hanya dari satu sisi, tapi melihat dari sisi berbeda. Setiap orang berhak memilih jalan hidupnya sendiri, mau bagaimanapun dan mau seperti apapun, di balik itu ada konsekuensi yang harus dijalani.

Misal mau bergaya keren macam apa kalau tidak ada duit ya ujung-ujungnya minjem/ngutang meski gaji pas-pasan, begitu sebaliknya berpenampilan sederhana menyesuaikan gaji juga tidak membuat orang lain rugi.

Nah semoga kita menjadi BMI yang cerdas, sukses itu setelah purna BMI bukan saat menjadi BMI. Karena hari ini kita berjuang dinegeri orang dan suatu saat akan menjadi majikan di negeri sendiri.

Gambar diatas hanya ilustrasi ya gaes, gambarnya TKW Hongkong

Ingat ya, Gaji Sebesar Apapun Kalau Gaya Hidup Tinggi, ya Nggak Akan Cukup

Diberdayakan oleh Blogger.
close