====

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp

===

loading...
Loading...

Gempa berkekuatan 4,9 skala richter mengguncang penduduk Taiwan selatan pada pukul 12:52 pagi ini, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

Pusat gempa adalah 38,9 kilometer timur-tenggara Balai Kota Chiayi, pada kedalaman dangkal 13,4 kilometer, berdasarkan data CWB.

Intensitas gempa, yang mengukur efek sebenarnya dari gempa itu, mencatat 5 pada skala 7-tier Taiwan di Kabupaten Chiayi, 4 di Kota Tainan dan Kota Kaohsiung, dan 3 di Kota Chiayi, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Nantou, dan Changhua Daerah. 
[ads-post]
Tingkat intensitas 2 dirasakan di Kabupaten Taitung, Kota Taichung, dan Kabupaten Penghu, sementara tingkat intensitas 1 terdaftar di Kabupaten Pingtung, Kabupaten Hualien, dan Kabupaten Miaoli.

Terletak di sepanjang Cincin Api Pasifik (Pacific Ring of Fire), Taiwan menggunakan skala intensitas 1 hingga 7, yang mengukur sejauh mana gempa dirasakan di lokasi tertentu. idak ada cedera yang dilaporkan dari gempa pada saat publikasi.

Waspadai gempa dimalam hari karena gempa gempa besar sering terjadi dimalam menjelang pagi hari. Taiwan sudah masuk musim gempa besar.

Gempa 4,9 Skala Richter Guncang Taiwan Selatan

Diberdayakan oleh Blogger.