SUARABMI.COM - Wanita yang kuat bukan wanita yang berotot, memiliki keahlian bela diri tertentu, dan bukan pula dia yang selalu kuat mengerjakan apa-apa sendiri.

Tapi wanita yang kuat adalah wanita yang mampu bersabar, ikhlas, meski ujian-Nya kadang selalu datang menyapanya.

Dan apakah wanita yang kuat itu tidak pernah menangis? tentu pernah, dia akan menangis seperti wanita-wanita lainnya saat ada yang tidak berkenan di hatinya, tapi terkadang menangisnya diam-diam dan hanya kepada Allah.

Iya, wanita kadang terlihat menampakkan senyumnya, dia terlihat sangat tegar dalam sedihnya, tapi sebenarnya dibalik senyumannya itu dia tengah menyimpan luka lara.

Ada yang seperti ini? banyak, dan rata-rata wanita mampu bersikap demikian agar tidak dikatakan lemah oleh orang-orang yang melihatnya.

Ketahuilah, yang spesial dari wanita itu adalah hampir semua wanita itu pandai mengolah rasa, pandai menyembunyikan kesedihannya, meski nyata-nyata rasa sakit yang menghujam sangatlah besar.
[ads-post]
Buktinya, memang tidak sedikit dari wanita yang memaksakan untuk tersenyum, untuk kuat secara lahiriah, dan berusaha baik-baik saja tapi kenyataannya dia sedang bergelut dengan rasa sakit di hatinya.

Jadi jangan kamu anggap wanita yang kuat itu adalah dia yang tidak pernah mengeluh dengan rasa sakit yang dia alami, sebenarnya sama saja dengan wanita-wanita lainnya yang katanya tidak sabaran, hanya saja cara mengeluhnyanya berbeda.

Jika wanita yang tidak sabaran mengeluh kepada manusia, maka wanita yang kuat ia mengeluh hanya kepada sanga pemilik kehdiupan, sebab itulah mengapa ia nampak kuat meski nyatanya ia sedang dalam ketidak baik-baik sajaan.

Dan juga, wanita yang anggun denagn keikhlasan bukan berarti dia tidak pernah menangis, tapi saat dia menangis maka menangisnya kadang diam-diam, sebab dia hanya memperdengarkannya kepada Allah.

Wanita yang benar-benar kuat memilih untuk menceritakan masalahnya hanya kepada Allah, sehingga selemah apapun keadaannya maka orang lain tidak pernah mengetahuinya.

Jadi intinya, wanita yang kuat dan sabar itu sebenarnya dia juga sama rapuhnya saat ditimpa musibah, hanya saja yang menjadikannya kelihatan hebat dan tegar adalah karena dia mampu mengkondisikan hati dan pikirannya dengan baik.

Dia mampu menyembunyikan kesedihannya dari mata manusia, dan menumpahkan segala keluh kesahnya hanya kepada Allah, sehingga Allah pun melindunginya dengan sempurna dengan kasih sayang-Nya.

Sekuat-kuatnya Wanita Pasti Pernah Menangis, Tapi Terkadang Menangisnya Diam-diam

Diberdayakan oleh Blogger.
close