SUARABMI.ID - Departemen Imigrasi Hong Kong kembali menggelar razia di 33 lokasi dan menangkap 9 pekerja illegal dan 5 majikan mereka pada akhir Januari 2019.

Razia berkode nama ‘Twillight’ ini menjarah gedung-gedung industri, tempat parkir mobil, tempat bangunan, perkebunan, toko, pasar, restoran dan tempat perbelanjaan.

Sembilan pekerja illegal yang tertangkap itu 5 di antaranya adalah laki-laki dan 4 wanita, berusia dari 35-63 tahun. Dua diantaranya yaitu seorang pria dan wanita diduga menggunakan HKID palsu.
[ads-post]
Sementara 5 majikan yaitu 2 pria dan 3 wanita berusia 36-65 tahun, turut ditahan dengan tuduhan mempekerjakan pekerja ilegal. Razia ini digelar selama 3 hari pada 21-23 Januari 2019.
“Siapapun yang melanggar kondisi tinggal akan dianggap bersalah melakukan pelanggaran. Juga, turis tidak dapat bekerja di Hong Kong, baik dibayar atau tidak, tanpa izin Direktur Imigrasi. Para pelanggar dapat dikenai sanksi maksimal HK$ 50 ribu dan penjara maksimal 2 tahun,” kata Juru Bicara Imigrasi dalam pernyataan pers mereka.

Razia serupa juga digelar Imigrasi pada 10, 12 dan 13 Desember 2018. Operasi itu berhasil menggaruk 27 pekerja illegal dan 3 majikan. | suara

Hongkong Keras...! Imigrasi Cyduk 9 Pekerja Ilegal Beserta 5 Majikannya. Hati - hati yang OS dan Paperan

Diberdayakan oleh Blogger.
close