SUARABMI.COM - Musim dingin memang musim dimana penyakit flu merebak dan menyerang banyak orang hingga setiap tahun banyak korban berguguran akibat penyakit ini baik di Hongkong maupun Taiwan.

Serangan wabah flu musim dingin di Hong kong kian menampakkan kekuatannya. Pusat perlindungan kesehatan Hong Kong merilis data terbaru hari ini, bahwa sampai dengan kemarin (25/01/2019) sepanjang bulan Januari 2019 telah memakan korban jiwa sebanyak 86 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Melihat kejadian terakhir di Hari Jumat (25/01/2019), CHP (central Healthy Protection) menyatakan, dalam sehari ada 5 orang meninggal dunia karena flu musim dingin, ada 194 kasus pasien dewasa serius terserang flu musim dingin, dan 151 anak-anak yang dalam kondisi sama.
Dari 151 kasus serangan flu pada anak-anak, terdapat 14 kasus khusus diantaranya 11 anak positif terinfeksi virus H1 influenza A. Kondisi demikian menjadi salah satu pertimbangan untuk meliburkan lebih awal seluruh TK dan pusat penitipan anak mulai hari ini (26/01/2019).

"Kami percaya bahwa keputusan ini akan menjadi langkah pencegahan untuk situasi flu saat ini, khususnya di taman kanak-kanak dan pusat penitipan anak, untuk anak di bawah enam tahun" Kata Sekretaris Pangan dan Kesehatan Sophia Chan
[ads-post]
Pada tahun 2018, terdapat 859 kasus. Sedangkan pada tahun 2019, sampai dengan pertengahan bulan Januari ini sudah tercatat sebanyak 1.829 kasus.

Bahkan artis beken Hong kong, Andy Lau dikabarkan juga menjadi korban serangan virus flu musim dingin di Hong Kong. Virus yang menyerang Andy lau mengakibatkan sejumlah jadwal konser dibatalkan.

Nah untuk menghindari flu dimusim dingin kamu bisa lakukan hal - hal berikut ini:
  1.     Pakailah pakaian tebal yang bisa menjaga suhu tubuh tetap hangat.
  2.     Konsumsi minuman dan makanan yang menambah daya hangat tubuh seperti jahe atau lainnya.
  3.     Segera mandi jika kamu terkena air hujan.
  4.     Banyak - banyak makanan makanan yang mengandung vitamin C
  5.     Perbanyak minum air putih
  6.     Jaga kebersihan diri dan lingkungan.
Semoag tidak ada yang terkena flu musim dingin ini diantara BMI yang bekerja di Hongkong. Selamat bekerja kawan, sukses selalu.

Flu Musim Dingin Hong Kong Sebabkan 5 Orang Meninggal Setiap Harinya, Termasuk Andy Lau yang Gagal Konser Karena Terjangkit Flu - Ini Solusi Hindari Flu

Diberdayakan oleh Blogger.
close