SUARABMI.COM - Bea Cukai Hong Kong telah memperingatkan masyarakat dan menyarankan orang-orang untuk berhenti menggunakan tiga model botol air panas karena dianggap berpotensi menimbulkan risiko bahaya. 

Operasi pasar terkait jenis botol - botol dipasaran telah dilakukan oleh petugas bea cukai dan menemukan setidaknaya tiga botol tersebut dimana jika digunakan akan ada resiko berbahaya seperti panas air akan mengenai tubuh dan mengelucap.

Ketiga model tersebut dikatakan telah melanggar standar keselamatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.
[ads-post]
Petugas bea cukai pada hari Selasa kemarin menyita total 27 botol air panas dari dua toko dan mengeluarkan pemberitahuan larangan kepada pengecer dan pemasok untuk berhenti penjualan botol air panas tersebut.

Bea Cukai menyarankan masyarakat untuk memeriksa botol air panas dengan hati-hati sebelum menggunakannya dan segera berhenti menggunakannya jika ada tanda-tanda kerusakan.

Menurut Ordonansi Keselamatan Konsumen, merupakan pelanggaran untuk memasok, memproduksi, atau mengimpor barang-barang konsumen Hong Kong kecuali barang-barang tersebut memenuhi persyaratan keselamatan umum untuk barang-barang konsumen. Hukuman maksimum adalah denda $ 100.000 dan penjara selama satu tahun.

Dianggap Bahaya, Hongkong Melarang Menggunakan 3 Model Botol ini Untuk Menyimpan Air Panas

Diberdayakan oleh Blogger.
close