SUARABMI.COM - Seorang facebooker Hong kong memposting foto yang diambilnya di kawasan pedestrian di samping sekolah menengah Hang hau Tseung Kwan O hari ini di Group Facebook Tseung Kwan O.

Facebooker Ma Jinbiao mengkritik keberadaan deretan tenda yang berderet di sepanjang areal pejalan kaki atau pedestrian.

Ma mengeluh dan menganggap kondisi tersebut mengganggu ketertiban umum dan akan menimbulkan masalah kedepan.

Tergelitik dengan postingan tersebut, jurnalis dari East Network bergegas turun ke lokasi untuk melihat secara langsung.

Temuan jurnalis tersebut tidak meleset. Tenda yang di foto oleh Ma terbukti memang ada.
[ads-post]
Namun yang lebih mencengangkan lagi, saat jurnalis tersebut masuk ke sisi lain di kawasan tersebut, terdapat lebih dari 100 tenda berdiri untuk berkemah selama sehari.

Jurnalis tersebut mendapati kondisi meskipun berdiri 100-an tenda, namun suasana disekitarnya terbilang cukup bersih dan tidak satupun sampah maupun puing-puing makanan tampak berceceran.

Menukil pemberitaan Oriental Group, Staf departemen lingkungan Hong Kong mengingatkan, boleh-boleh saja mendirikan tenda untuk berlibur sehari, asal jangan memblokir jalan, jangan berjualan, jangan membuat gaduh dan tetap disiplin dengan keteraturan yang ada.

Beberapa facebooker yang mengomentari postingan Ma mengemukakan kekhawatirannya, keberadaan tenda tersebut memicu praktik ilegal, mulai dari perdagangan makanan hingga perdagangan ilegal lainnya.

“Siapa yang bisa melihat, apa yang mereka lakukan di dalam tenda”

Namun, banyak facebooker lain yang menanggapi, “biarlah, mereka lelah, biarkan mereka menikmati hari liburnya untuk beristirahat”

BMI Hongkong yang Berlibur Dengan Tenda Diingatkan Agar Tidak Merusak Keteraturan dan Tidak Berjualan

Diberdayakan oleh Blogger.
close